Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/87079
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorYuliati, Nanik-
dc.contributor.advisorDienda, Senny Weyara-
dc.contributor.authorFauziah, Wilda Nurul Ismi-
dc.date.accessioned2018-08-20T02:08:37Z-
dc.date.available2018-08-20T02:08:37Z-
dc.date.issued2018-08-20-
dc.identifier.nim140210205070-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87079-
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian bahwa kegiatan circle time yang dilakukan di TK Dharma Indria I sangat membutuhkan peran dari guru kelas dalam melatih keterampilan sosial anak. Peran guru yang mendapatkan skor 5 (dilakukan guru dengan sangat baik) hampir di setiap pertemuan. Peran guru yang dilakukan di TK Dharma Indria I yakni sebagai perencana, pelaksana dan evaluator. Dalam menjelaskan peran guru sebagai perencana, guru melakukan persiapan berupa perangkat pembelajaran, mempersiapkan media pembelajaran, serta mempersiapkan ruangan belajar. Peran guru sebagai pelaksana, guru mengkondisikan anak, mengajak anak bernyanyi, berdoa, guru juga melakukan tanya jawab seputar pembelajaran yang akan mereka bahas hari tersebut, membentuk kelompok-kelompok kecil, mencontohkan kegiatan yang harus dilakukan anak. Guru sebagai evaluator, guru melakukan penilaian kepada anak dengan berupa catatan anekdot tentang keterampilan apa saja yang muncul, guru melakukan recalling, kadang guru memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berperilaku baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMelatih Keterampilan Sosial Anak Melalui Kegiatan Circle Timeen_US
dc.titlePeran Guru Dalam Melatih Keterampilan Sosial Anak Melalui Kegiatan Circle Time Pada Kelompok B Di Tk Dharma Indria I Patrang Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Wilda Nurul Ismi Fauziah-140210205070.pdf a-.pdf1.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools