Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/87037
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAstu, Sri-
dc.contributor.advisorSubiki-
dc.contributor.authorAzis, Mohammad Abdul-
dc.date.accessioned2018-08-14T01:49:28Z-
dc.date.available2018-08-14T01:49:28Z-
dc.date.issued2018-08-14-
dc.identifier.nim140210102103-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87037-
dc.description.abstractPada era globalisasi seperti saat ini, Indonesia harus mampu memiliki pelajar dengan lulusan yang memiliki kemampuan abad 21 yaitu mampu berpikir kritis dan kreatif dalam bidang literasi, teknik, sains, seni, dan matematika. Keempat bidang ini dapat membantu mendorong kemajuan bangsa. Karena itu, pada hakikatnya upaya pendidikan merupakan investasi suatu bangsa untuk kemajuan bangsa melalui pembangunan yang berkelanjutan. Lebih lanjut dijelaskan keterampilan abad 21 ini muncul dari sebuah asumsi bahwa saat ini individu hidup dan tinggal dalam lingkungan yang sarat akan teknologi, dimana terdapat berlimpah informasi, percepatan kemajuan teknologi yang sangat tinggi dan pola komunikasi dan kolaborasi yang baru. Pembelajaran di sekolah menuntuk siswa mampu memiliki kemampuan literasi yang baik, lebih lanjut pada kemampuan literasi energi. Literasi didefinisikan sebagai kemampuan yang meliputi komponen kognitif dan sosial, yakni kemampuan untuk mengidentifikasi, memahami, menafsirkan, membuat, berkomunikasi dan menghitung, menggunakan bahan cetak dan tertulis terkait dengan berbagai konteks yang memungkinkan individu untuk berpartisipasi penuh dalam masyarakat yang lebih luas. Literasi energi mencakup lebih dari hanya pengetahuan konten, tetapi juga termasuk pemahaman kewarganegaraan mengenai energi yang mencakup aspek perilaku. Jadi, literasi energi mencakup tidak hanya aspek pengetahuan saja, namun juga bagaimana menggunakan pengetahuan tersebut untuk mengambil sikap dan berperilaku terkait dengan energi. Oleh karena itu perlu dikembangkan Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk meningkatkan kemampuan literasi energi siswa dalam pembelajaran fisika.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectLembar Kerja Siswaen_US
dc.subjectKemampuan Literasien_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Siswa (Lks) Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Energi Siswa SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Mohammad Abdul Azis - 140210102103.pdf Sdh.pdf3.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools