Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/86999
Title: Penerapan Strategi Guided Discovery Learning Dengan Media Benda Konkret Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ipa Pokok Bahasan Gaya Di Kelas Iv Sdn Kepatihan 07 Jember
Authors: Nuriman
Agustiningsih
Susanto, Risqan Dedi
Keywords: Penerapan Strategi Guided Discovery Learning Dengan Media Benda Konkret Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa
Issue Date: 8-Aug-2018
Abstract: Pembelajaran dengan penerapan strategi guided discovery learning dengan media benda kongkret dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA pokok bahasan gaya di SDN Kepatihan 07 Jember. Hal tersebut ditunjukkan oleh hasil analisis aktivitas siswa meningkat secara klasikal, pada siklus I mencapai 73,1% dan siklus II mencapai 92,6% sehingga mengalami peningkatan sebesar 19,5%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi guided discovery learning dengan media benda konkret dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada pembelajaran IPA pokok bahasan gaya di kelas IV SDN Kepatihan 07 Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86999
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Risqan Dedi Susanto-130210204110.pdf a-.pdf1.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools