Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/86943
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIzzah, Lailatul-
dc.contributor.authorSupriadi, Bambang-
dc.contributor.authorMaryani, Maryani-
dc.date.accessioned2018-08-06T02:42:38Z-
dc.date.available2018-08-06T02:42:38Z-
dc.date.issued2018-08-06-
dc.identifier.issn2527-5917-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86943-
dc.descriptionProsiding SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA 2017en_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan dan menggambarkan validitas Modul yang dilengkapi kejaian nyata tentang listrik dinamis siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), menggambarkan hasil belajar siswa dan kemampuan berpikir kritis setelah menggunakan modul. Penelitian ini dilakukan di MTs Negeri 2 Jember. Rancangan penelitian ini adalah pengembangan 4D. Persentase deskriptif digunakan untuk menganalisis validitas modul. Rata-rata modul dari validitas ahli 3.89 yang dikategorikan cukup. Modul ini Cukup valid atau dapat digunakan namun perlu direvisi. Pemanfaatan modul dalam pembelajaran mendapat efek positif dalam hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis. Hasil belajar setelah menggunakan modul dengan nilai gain 0,54 dikategorikan sebagai sedang. Keterampilan berpikir kritis dengan nilai gain 0,56 dikategorikan sebagai sedang. Modul dilengkapi kejadian nyata sesuai sebagai alternatif untuk materi pembelajaran.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectModulen_US
dc.subjectkejadian nyataen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectketrampilan berpikir kritisen_US
dc.subjectvaliditasen_US
dc.titlePengembangan Modul Dilengkapi Kejadian Nyata Pada Konsep Listrik Dinamis IPA SMPen_US
dc.typeProsidingen_US
Appears in Collections:LSP-Conference Proceeding

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. KIP_Prosiding_Maryani_PENGEMBANGAN MODUL DILENGKAPI.pdf252.31 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.