Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/86940
Title: | Pembelajaran Momentum Dengan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Kartu Soal dan Kartu Pintar |
Authors: | Handayani, Ninik Prihandono, Trapsilo Maryani, Maryani |
Keywords: | PBL Media Kartu soal dan kartu Pintar Hasil Belajar ranah Kognitif Aktivitas Belajar |
Issue Date: | 6-Aug-2018 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hasil belajar ranah kognitif dan mendeskripsikan aktivitas belajar Siswa pada materi pembelajaran momentum dan Impuls di SMA dengan Model Problem Based Learning Berbantuan media Kartu soal dan Kartu pintar. Penentuan Sampel menggunakan teknik purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas X-3 di SMA Negeri 4 Jember. Jenis penelitian ini adalah eksperimen.. Waktu Penelitian dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2016/2017. Desain penelitian yang digunakan adalah One groups Pretest-Postest Design. Untuk mengkaji Hasil belajar ranah kognitif dilakukan uji spss 24 dengan teknik analisis uji regresi dan diperoleh nilai signifikansi 0,04 yang berarti terdapat pengaruh model Problem Based Learning berbantuan media kartu soal dan kartu pintar terhadap ranah kognitif siswa pada pembelajaran momentum dan Impuls. Penilaian Aktivitas Belajar siswa diperoleh dari observasi yang dilakukan observer ketika pembelajaran berlangsung sesuai dengan indikator aktivitas belajar yang telah ditentukan dan diperoleh rata-rata sebesar 86,39 % termasuk dalam kategori sangat aktif. |
Description: | Prosiding SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA 2017 |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86940 |
ISSN: | 2527-5917 |
Appears in Collections: | LSP-Conference Proceeding |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
F. KIP_Prosiding_Maryani_PEMBELAJARAN MOMENTUM DENGAN MODEL.pdf | 263.71 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.