Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/86754
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorJulianto, Didik Eko-
dc.contributor.advisorKhristianto, Wheny-
dc.contributor.authorManaf, Anisa Soleha-
dc.date.accessioned2018-07-31T00:31:31Z-
dc.date.available2018-07-31T00:31:31Z-
dc.date.issued2018-07-31-
dc.identifier.nimNim 130910202016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86754-
dc.description.abstractPariwisata Jember menawarkan berbagai destinasi wisata, baik alam maupun budaya. Wisata yang meliputi pantai, air terjun, kebun kopi dan coklat, serta beragam pertunjukkan untuk memanjakan mata wisatawan yang datang. Salah satunya atraksi pariwisata Jember Fashion Carnaval. Komunikasi pemasaran dijadikan sebagai media promosi oleh tim JFC dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang implementasi komunikasi pemasaran pariwisata Jember Fashion Carnaval dengan menggunakan metode penelitian deskriptif metode kualitatif dan analisis domain dan taksonomi. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah implementasi komunikasi pemasaran pariwisata JFC, dengan menggunakan media promosi periklanan berupa baliho, spanduk, banner, radio lokas, televisi nasional, dan media cetak, serta periklanan online melalui instagram dan website, media promosi penjualan berupa mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh pemerintah dan pihak swasta, serta roadshow didalam dan luar negeri, branding dimana halte di Jember terdapat icon JFC dan mobil ambulance RS Binas Sehat, media hubungan masyarakat dengan menggunakan media press conference, bekerjasama dengan Lippo Mall dan Sevendream Kampung Jakcloth, menjadi keyspeakers seminar atau workshop, support langsung oleh Kemenpar sebagai promotor tingkat pusat Indonesia, media penjualan langsung berupa penjualan tiket masuk karnaval dan merchandise, dan media pemasaran online berupa website resmi JFC dan daerah, serta media sosial instagram, facebook, dan twitter. Hasil yang dicapai dari implementasi komunikasi pemasaran ini adalah peningkatan jumlah kunjungan wisatawan yang signifikan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.titleImplementasi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Jember Fashion Carnaval the Implementation of Tourism Marketing Communication Jember Fashion Carnavalen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Anisa Soleha Manaf-130910202016.pdf Sdh.pdf7.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools