Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/86331
Title: Perkembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbentuk Cerita Animasi Berbantuan Lectora Inspire dan Plotagon Pada Sub Pokok Bahasan Perbandingan Senilai Dan Berbalik Nilai
Authors: Fatahillah, Arif
Oktavianingtyas, Ervin
Salama, Fadilah Safinatu
Keywords: Media Pembelajaran Interaktif Berbentuk Cerita Animasi
Issue Date: 23-Jul-2018
Abstract: Proses pengembangan media pembelajaran interaktif berbentuk cerita animasi berbantuan Lectora Inspire dan Plotagon pada sub pokok bahasan perbandingan senilai dan berbalik nilai di MTsN 1 Jember menggunakan model ADDIE yang terdiri dari lima tahap, yaitu sebagai berikut. Tahap Analisis, yaitu menganalisis masalah dan kebutuhan yang terdiri atas. Analisis Kurikulum, yaitu menganalisis kompetensi inti dan kompetensi dasar pada Kurikulum 2013 Revisi 2016 yang meliputi siswa mampu membedakan perbandingan senilai dan berbalik nilai dengan menggunakan tabel data, grafik, dan persamaan, dan mampu menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan senilai dan berbalik nilai. Analisis Peserta Didik, yaitu karakteristik peserta didik SMP/MTs terutama kelas VII menyukai cerita animasi dan dalam cerita animasi tidak diperbolehkan ada unsur kekerasan, diskriminasi, dan konten negatif lainnya yang berpengaruh buruk bagi peserta didik. Selain itu, siswa MTs Negeri 1 Jember belum pernah belajar menggunakan komputer. Analisis Materi, yaitu materi perbandingan senilai dan berbalik nilai termasuk materi yang sulit dipelajari, karena peserta didik kesulitan membedakan perbandingan senilai dan berbalik nilai.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86331
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fadilah Safinatu Salama-140210101041.pdf a.pdf3.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools