Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/86294
Title: Pengaruh Penerapan Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keragaman Di Negeriku Pada Siswa Kelas Iv Di Sdn Karangrejo 03 Jember.
Authors: MASYHUD, Sulthon
AGUSTININGSIH
WIDYASTUTI, Vinnike
Keywords: Penerapan Model Quantum Teaching Hasil Belajar Siswa.
Issue Date: 12-Jul-2018
Series/Report no.: 140210204030;
Abstract: Pembelajaran tematik integratif menekankan pada prinsip belajar sambil melakukan (learning by doing) serta menggunakan aktivitas pendekatan ilmiah (saintific approuch). Pada penerapannya, guru harus berpikir kreatif dan inovatif dalam menciptakan suatu rancangan pembelajaran yang menyenangkan berbasis pendekatan saintifik dan mampu mengembangkan keaktifan, rasa ingin tahu, serta kreativitas siswa. Oleh karena itu, diperlukan suatu model pembelajaran yang dapat menciptakan suasana pembelajaran yang lebih menyenangkan dan bermakna, serta mampu meningkatkan potensi dalam diri salah satunya yaitu model pembelajaran Quantum Teaching. Beberapa aspek dalam Quantum Teaching belum ada dalam pembelajaran yang menekankan pada pendekatan saintifik, sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan keberhasilan belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan model Quantum Teaching terhadap hasil belajar tema indahnya keragaman di negeriku pada siswa kelas IV di SDN Karangrejo 03 Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86294
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Vinnike Widyastuti 140210204030.pdf4.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools