Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/86287
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Tema Cita-Citaku Di Sdn Karangrejo 02 Jember.
Authors: IRVAN, Muhtadi
MARDIATI, Yayuk
HANDARPURI, Imas Yohani
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Hasil Belajar Siswa.
Issue Date: 12-Jul-2018
Series/Report no.: 140210204013;
Abstract: Usia sekolah dasar merupakan masa pendidikan yang sangat berharga. Berdasarkan teori perkembangan kognitif menurut Jean Piaget, perkembangan kognitif pada anak berlangsung teratur dan berurutan sesuai dengan tahap perkembangan umurnya. Perkembangan anak usia sekolah dasar berada pada tahap operasional konkrit, dimana pada tahap tersebut sudah dapat berfikir logis dan menghadapi permasalahan yang konkrit. Pada tahap tersebut, anak lebih senang bermain, aktif, bergerak secara langsung, menyukai kegiatan fisik, memiliki rasa ingin tahu dan rasa ingin belajar yang besar. Upaya mengoptimalkan perkembangan anak di sekolah membutuhkan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan. Peran guru sangat diperlukan dalam menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, sehingga siswa tidak bosan serta dapat meningkatkan hasil belajarnya
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86287
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Imas Yohani Handarpuri NIM 140210204013.pdf6.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools