Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/86260
Title: Pengembangan Model Pembelajaran Gsece (Guiding, Searching, Experiencing, Communicating, Evaluating) Untuk Pembelajaran Fisika Di Smk
Authors: INDRAWATI
SUDARTI
KURNIAWAN, Andik
Keywords: Model Pembelajaran GSECE (Guiding, Searching, Experiencing, Communicating, Evaluating) Untuk Pembelajaran Fisika.
Issue Date: 11-Jul-2018
Series/Report no.: 150220104006;
Abstract: Salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi siswa sehingga pembelajaran berhasil baik yaitu dapat dilakukan melalui mengembangkan model pembelajaran. Model pembelajaran yang dikembangkan didesain mampu meningkatkan hasil belajar siswa, aktivitas belajar siswa serta mampu menjadikan siswa belajar mencari dan mengalami sendiri dengan menggunakan model pembelajaran GSECE (Guiding, Searching, Experiencing, Communicating, Evaluating). Model pembelajaran GSECE melatih siswa untuk mencari dan menemukan sendiri pengetahuannya serta menghubungkan dengan pengalaman dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui model pembelajaran GSECE yang valid dan praktis untuk pembelajaran Fisika di SMK, serta efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa, respon siswa dan aktivitas belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan menurut Borg and Gall. Subjek penelitian adalah siswa SMK kelas X TKJ di SMK Negeri 7 Jember. Teknik Pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan lembear validasi, lembar observasi keterlaksanaan, lembar observasi aktivitas belajar siswa, lembar angket respon siswa dan tes.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86260
Appears in Collections:MT-Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ANDIK KURNIAWAN - 150220104006.pdf1.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.