Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/86149
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLESMONO, Albertus Djoko-
dc.contributor.advisorBUDI P, Sri Handono-
dc.contributor.authorADAWIYAH, Rofiah Al-
dc.date.accessioned2018-07-04T04:10:27Z-
dc.date.available2018-07-04T04:10:27Z-
dc.date.issued2018-07-04-
dc.identifier.nimNIM120210102114-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86149-
dc.description.abstractBerdasarkan hasil observasi dan wawancara terhadap tiga sekolah di Kabupaten Jember menunjukkan, guru lebih banyak mempergunakan bahan ajar yang bersifat konvensional selama proses pembelajaran. Buku paket yang digunakan penyajian materi cenderung langsung diberikan tanpa banyak proses mencari tahu, materi yang disajikan secara langsung tanpa pendahuluan yang mengantarkan materi dengan kehidupan nyata, buku yang disajikan juga belum memuat model pembelajaran sehingga kurang melibatkan keterampilan siswa dalam proses pembelajaran. Akibatnya terdapat beberapa siswa yang mengalami kesulitan pada saat proses pembelajaran. Hal ini juga terlihat 17 dari 30 siswa di salah satu sekolah menyatakan tidak menyukai pelajaran fisika. Pada umumnya siswa tidak menyukai fisika karena materi fisika sulit dipahami, banyak mengandung unsur matematis, dan kurang memahami kaitan materi yang dipelajari dengan pemanfaatannya dalam kehidupan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120210102114;-
dc.subjectPengembangan Bahan Ajar Fisika Berupa Buku Berbasis REACT (Relating,Experiencing, Applying, Cooperating, And Transferring)en_US
dc.subjectpada Pembelajaran Fisika di SMA.en_US
dc.titlePENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA BERUPA BUKU BERBASIS REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERRING) PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rofiah Al Adawiyah - 120210102114.pdf-.pdf6.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools