Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85967
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | MAHARDIKA, I Ketut | - |
dc.contributor.advisor | SUPENO | - |
dc.contributor.author | WAHYUNI, Diah Tri | - |
dc.contributor.author | SUPENO | - |
dc.date.accessioned | 2018-06-25T06:56:21Z | - |
dc.date.available | 2018-06-25T06:56:21Z | - |
dc.date.issued | 2018-06-25 | - |
dc.identifier.nim | NIM150220104016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85967 | - |
dc.description.abstract | Hasil penilaian dari validasi ahli menunjukkan komponen kelayakan isi memiliki nilai 78,33 % dan berkategori cukup valid. Kelayakan bahasa memiliki nilai 80,56% dan berkategori valid. Kelayakan penyajian memiliki nilai 87,50% dan berkategori valid. Kelayakan kegrafikaan memiliki nilai 87,50% dan berkategori valid. Berdasarkan validasi ahli, diperoleh kesimpulan bahwa buku ajar fisika berbasis representasi GVM dapat digunakan dengan revisi kecil. Tes keterbacaan buku ajar memperoleh nilai rata-rata sebesar 85,96% dan termasuk dalam kategori tinggi. Sedangkan peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa yang dianalisis dengan N-gain menunjukkan kategori tinggi untuk indikator analisis, inferensi, interpretasi, dan evaluasi. Hasil penelitian dan analisis data yang diperoleh pada pengembangan buku ajar fisika berbasis representasi GVM yang telah diuraikan, maka buku ajar ini dapat dikatakan layak untuk menigkatkan keterampilan berpikir kritis siswa. Secara penjabaran kesimpulan dari komponen kelayakan adalah layak baik ditinjau dari kelayakan isi, kelayakan bahasa, kelayakan penyajian, maupun kelayakan kegrafikaan buku ajar, dari komponen keefektifan, buku ajar dinilai efektif digunakan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa SMK. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 150220104016; | - |
dc.subject | BERBASIS RRPRESENTASI GVM | en_US |
dc.subject | BERPIKIR KRITIS SISWA | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN BUKU AJAR FISIKA BERBASIS RRPRESENTASI GVM (GAMBAR, VERBAL, DAN MATEMATIS) UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMK | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
DIAH TRI WAHYUNI - 150220104016_.pdf | 1.47 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools