Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85873
Title: PENANGANAN KREDIT MACET DI PT. BANK JATIM CABANG JEMBER
Authors: NUHARDJO, Budi
AMRI, Wildan Syahfrizal
Keywords: KREDIT MACET
Issue Date: 8-Jun-2018
Series/Report no.: 140803101033;
Abstract: Berdasarkan hasil pengamatan mengenai strategi penanganan kredit bermasalah di PT. Bank Jatim Cabang Jember, ada beberapa faktor penyebab kredit bermasalah, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Pengusaha salah membidik target pasar yang dituju yang menjadikan kurangnya hasrat konsumen dalam membeli barang atau produk yang dipasarkan. Sehingga tidak memiliki nilai jual yang baik di mata konsumen yang mengakibatkan para pengusaha sulit mengembalikan dana pinjaman dari bank. 2. Kurang cermat dalam menilai character calon debitur. Langkah yang perlu di lakukan a) Lakukan community checking dengan baik yaitu pengumpulan data data calon debitur seperti dokumen permohonan kredit , laporan keuangan nasabah dan laporan kredit nasabah b) Lakukan credit checking dengan baik yaitu mengecek informasi kredit yang diperoleh debitur sebelumnya beserta pembayaran pokok, angsuran pokok dan bunga kredit oleh nasabah serta tingkat kemungkinan diterimanya kembali dana yang ditanamkan dalam surat surat berharga atau penanaman lainya. c) Lakukan trade checking dengan baik yaitu untuk mengetahui / menilai debitur dalam menjalankan kegiatan bisnis hubungan dagang yang telah dilakukan calon debitur bagaimana manajemen perusahaan nya dalam melakukan kegiatan bisnisnya.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85873
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Economics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Wildan Syahfrizal Amri -140803101033_.pdf1.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.