Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85783
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorYuliati, Nanik-
dc.contributor.advisorNuriman-
dc.contributor.authorFauziyah, Putri Ratna-
dc.date.accessioned2018-05-25T07:04:52Z-
dc.date.available2018-05-25T07:04:52Z-
dc.date.issued2018-05-25-
dc.identifier.nimNIM130210205037-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85783-
dc.description.abstractKogintif merupakan salah satu aspek yang perlu dikembangkan pada anak usia dini. Aspek perkembangan kognitif dapat dikembangkan dalam belajar matematika. Anak belajar matematika seperti menyebut bilangan, menghitung urutan bilangan dan penguasaan penjumlahan. Matematika pada anak dapat dikenalkan melalui media, seperti media sempoa. Berdasarkan observasi dan wawancara ditemukan dari 18 anak yang belum tuntas ada 11 anak yaitu 5 anak dengan nilai kurang dan 6 anak dengan nilai cukup, sedangkan yang sudah tuntas ada 7 anak yaitu 2 anak dengan nilai baik dan 5 anak dengan nilai sangat baik. Penyebab yang mendasari kemampuan berhitung anak belum berkembang secara optimal yaitu kegiatan pembelajaran yang digunakan guru kurang bervariasi, guru hanya menuliskan angka-angka di papan tulis dan anak menyalin tulisan tersebut pada buku tulis masing-masing, untuk itu perlu adanya variasi kegiatan pembelajaran yaitu kegiatan pembelajaran dengan media sempoa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130210205037;-
dc.subjectBerhitung Pemulaanen_US
dc.subjectSempoaen_US
dc.titlePeningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan Melalui Metode Demonstrasi Dengan Media Sempoa Pada Anak Kelompok b1 Di Tk Amelia Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2016/2017en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Putri Ratna Fauziyah 130210205037.pdf5.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools