Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85782
Title: Kualitas Pelayanan E-Government Melalui Smart Kampung Di Kabupaten Banyuwangi
Authors: Ardiyanto
Rohman, Hermanto
Amanda, Pigy Sukma
Keywords: E-Government
Kualitas Pelayanan
Issue Date: 25-May-2018
Series/Report no.: 130910201043;
Abstract: Tingginya jumlah keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik menggambarkan bahwa kualitas pelayanan publik oleh pemerintah saat ini belum dapat memenuhi kepuasan masyarakat. Diperlukan berbagai inovasi yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk dapat memenuhi tuntutan masyarakat serta kemajuan jaman khususnya perkembangan iptek. Pemerintah dituntut untuk memberikan pelayanan berbasis teknologi informasi yang lebih modern. Konsep E-government mulai di terapkan pada pemerintahan di indonesia sejak tahun 2003 untuk mengikuti perkembangan jaman. Muncul berbagai pelayanan publik berbasis teknologi informasi yang dilakukan pemerintah, salah satunya ialah Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Kabupaten Banyuwangi menerapkan sebuah inovasi melalui program Smart Kampung di sebagian desa percontohan untuk melaksanakan pelayanan di kantor desa secara online melalui beberapa aplikasi. Inovasi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kususnya pelayanan pada kantor desa di kabupaten Banyuwangi. Meski mendapat banyak apresiasi positif dari berbagai pihak atas inovasi program yang telah dilakukan terhadap pelayanan di kantor desa, belum diketahui bagaimana kualitas pelayanan melalui aplikasi yang diterapkan melalui Smart kampung.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85782
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pigy Sukma Amanda 130910201043.pdf6.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools