Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85303
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Fitriyah, Chumi Zahroul | - |
dc.contributor.advisor | Satrijono, Hari | - |
dc.contributor.author | Ningsih, Evi Sulistya | - |
dc.date.accessioned | 2018-04-13T06:49:29Z | - |
dc.date.available | 2018-04-13T06:49:29Z | - |
dc.date.issued | 2018-04-13 | - |
dc.identifier.nim | NIM 140210204129 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85303 | - |
dc.description.abstract | Penerapan teknik mind mapping dengan metode SQ3R pada tema pahlawanku dilaksanakan dengan baik sesuai rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang telah disusun sebelumnya. Hal ini terlihat dari hasil analisis pada aktivitas guru dalam menerapkan teknik mind mapping dengan metode SQ3R di siklus I sebesar 93% dan menjadi meningkat di siklus II sebesar 100%. Kekurangan di siklus I adalah siswa masih kurang aktif dalam pembuatan mind mapping secara berkelompok, sehingga di siklus II pembuatan mind mapping dilakukan secara individu agar seluruh siswa terlibat aktif dan menyenangkan dalam pembelajaran. peningkatan kemampuan literasi melalui penerapan teknik mind mapping dengan metode SQ3R pada tema pahlawanku siswa kelas IVa SDN Kebonsari 01 Jember menjadi meningkat secara klasikal dari pra siklus dengan persentase sebesar 60% (kategori cukup) menjadi 78,43% (kategori baik) pada siklus I, dan meningkat menjadi 87,57% (kategori sangat baik) pada siklus II. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | PENERAPAN TEKNIK MIND MAPPING | en_US |
dc.title | PENERAPAN TEKNIK MIND MAPPING DENGAN METODE SQ3R UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI TEMA PAHLAWANKU PADA SISWA KELAS IVa SDN KEBONSARI 01 JEMBER | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Evi Sulistya Ningsih - 140210204129.pdf a.pdf | 2.94 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools