Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85292
Title: KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PASIEN RAWAT INAP PENGGUNA BPJS DI PUSKESMAS TAMANAN KABUPATEN BONDOWOSO
Authors: Murdyastuti, Anastasia
Boedijono
Prasetyo, Bayu
Keywords: PELAYANAN KESEHATAN PASIEN
Issue Date: 11-Apr-2018
Abstract: Berdasarkan uraian dan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan di Puskesmas Tamanan Kabupaten Bondowoso mengenai kualitas pelayanan pada unit rawat inap dengan menggunakan Model Service Quality (ServQual) pada 40 responden dengan lima dimensi yaitu sebagai berikut. Hasil ServQual dari lima dimensi, yakni untuk dimensi bukti fisik (tangibles) hasil skor ServQual -8,8 ; dimensi kehandalan (reliability) hasil skor ServQual - 5; dimensi ketanggapan (responsiveness) hasil skor ServQual -4,83; dimensi jaminan (assurance) hasil skor ServQual -9,875; dan dimensi empati (emphaty) hasil skor ServQual 6,5. Maka kualitas pelayanan pada unit rawat inap di Puskesmas Kabupaten Jember dengan menggunakan model ServQual dinyatakan kualitas pelayanannya tidak baik dengan hasilnya yaitu -7,001. Dari perolehan hasil negatif tersebut berarti menunjukkan bahwa pelayanan yang diterima atau dirasakan oleh responden lebih rendah dari harapan responden.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85292
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Bayu Prasetyo - 100910201057.pdf a.pdf804.51 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools