Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85215
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSubiki-
dc.contributor.advisorBachtiar, Rayendra Wahyu-
dc.contributor.authorWulandari, Yuli-
dc.date.accessioned2018-04-04T06:00:09Z-
dc.date.available2018-04-04T06:00:09Z-
dc.date.issued2018-04-04-
dc.identifier.nimNIM 100210102107-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85215-
dc.description.abstractHakikat fisika adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari gejala-gejala melalui serangkaian proses yang dikenal dengan proses ilmiah yang dibangun atas dasar sikap ilmiah dan hasilnya terwujud sebagai produk ilmiah yang tersusun atas tiga komponen terpenting berupa konsep, prinsip dan teori yang berlaku secara universal. Rendahnya keaktifan siswa di kelas disebabkan karena kurangnya minat belajar yang menyebabkan kurangnya perhatian, partisipasi dan usaha dalam proses pembelajaran. Salah satu belajar yang efektif dan efisien untuk mengaktifkan siswa dengan merangsang kemampuan kognitif siswa adalah strategi MURDER yang disertai authentic assessment yang memberikan penilaian atas hasil belajar peserta didik untuk ranah sikap, keterampilan dan pengetahuan. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mengkaji pengaruh strategi pembelajaran MURDER disertai Authentic Assessment terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran fisika di SMA; (2) Mendeskripsikan respon siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran MURDER disertai Authentic Assessment pada pembelajaran fisika di SMA Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilaksanakan di MA Wahid Hasyim Balung. Sebelum pemilihan sampel dilakukan uji homogenitas, dengan jumlah populasi kelas X sebanyak 5 kelas dan diambil 2 kelas sebagai kelas kontrol dan kelas eksperimen. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest-only control design. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi,en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPEMBELAJARAN MURDERen_US
dc.titleSTRATEGI PEMBELAJARAN MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW) DISERTAI AUTHENTIC ASSESSMENT DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yuli Wulandari - 100210102107.pdf SDH.pdf4.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools