Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85211
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Naim, Moh. | - |
dc.contributor.advisor | Handayani, Sri | - |
dc.contributor.author | Hidayat, Yayak | - |
dc.date.accessioned | 2018-04-04T05:27:29Z | - |
dc.date.available | 2018-04-04T05:27:29Z | - |
dc.date.issued | 2018-04-04 | - |
dc.identifier.nim | NIM 1102103060 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85211 | - |
dc.description.abstract | Proses pembelajaran sebagai sub sistem pendidikan di era modern saat ini menekankan pada upaya mengaktifkan keterlibatan peserta didik secara mandiri melalui kegiatan pembelajaran yang berorientasi pada penemuan dan pencarian. Hasil observasi yang dilakukan di SMA Negeri 1 Rambipuji menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran belum maksimal hal ini mengakibatkan peran peserta didik di kelas menjadi sangat terbatas, peserta didik hanya mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh pendidik dan mengerjakan tugas yang diberikan pendidik. Hal ini berdampak pada kreativitas dan hasil belajar peserta didik rendah. Rendahnya kreativitas tersebut terlihat dari kurangnya rasa ingin tahu yang luas dan mendalam, mengajukan pertanyaan yang baik masih rendah, kurang memberikan banyak gagasan atau usul terhadap suatu masalah, bebas dalam menyatakan pendapat masih rendah Sedangkan rendahnya hasil belajar sejarah terlihat dari nilai rata-rata kelas yang belum tuntas. Berdasarkan latar belakang di atas, model pembelajaran Creative Problem Solving digunakan untuk memperbaiki permasalahan rendahnya kreativitas dan hasil belajar sejarah. Model pembelajaran Creative Problem Solving menekankan pada keaktifan peserta didik, sehingga dapat merubah kondisi belajar pasif menjadi aktif sehingga mempengaruhi kreativitas dan hasil belajar peserta didik. Berdasarkan hal tersebut, model pembelajaran Creative Problem Solving dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan rendahnya kreativitas dan hasil belajar sejarah | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | CRETIVE PROBLEM SOLVING | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARANSEJARAH DI KELAS XI IPS 3 SMA NEGERI 1 RAMBIPUJI TAHUN AJARAN 2015/2016 | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Yayak Hidayat 110210302060.pdf SDH.pdf | 2.13 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools