Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85207
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSupriadi, Bambang-
dc.contributor.advisorSubiki-
dc.contributor.authorMuhkartin, Wanti-
dc.date.accessioned2018-04-04T04:32:52Z-
dc.date.available2018-04-04T04:32:52Z-
dc.date.issued2018-04-04-
dc.identifier.nimNIM 110210102023-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85207-
dc.description.abstractPendidikan merupakan salah satu aspek penting yang menjadi tolak ukur kesuksesan suatu negara. Melalui pendidikan setiap individu mendapatkan pengalaman, mengembangkan ide-ide serta mengoptimalkan potensi yang mereka miliki. Pada pelaksanaan pendidikan di sekolah berbagai disiplin ilmu dikembangkan. Ilmu yang dikembangkan diantaranya ialah ilmu alam, ilmu sosial, teknologi, agama dan sebagainya. Salah satu ilmu alam yang wajib dipelajari oleh siswa adalah mata pelajaran fisika. Fisika merupakan ilmu yang mempelajari tentang fenomena alam yang terjadi di sekitar kita, oleh sebab itu ilmu fisika merupakan ilmu yang sangat penting untuk dikembangkan. Fisika memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Dalam ilmu fisika sebuah grafik dapat memuat berbagai informasi yang dapat ditemukan oleh pembacanya. Dengan membaca grafik diperoleh data-data yang sangat penting dengan cara yang mudah. Oleh sebab itu kemampuan belajar dengan grafik merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki untuk mempelajari ilmu fisika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hasil analisis kemampuan siswa SMA dalam menginterpretasi grafik tentang kinematika gerak pokok bahasan GLB dan GLBB. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, penentuan tempat penelitian ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling area. Tempat penelitian dilakukan di SMA Negeri 2 Jember, SMA Negeri 3 Jember, SMA Negeri Arjasa, SMA Negeri Pakusari, SMA Darus Sholah Jember, dan SMA Muhammadiyah 3 Jember. Jumlah responden penelitian keseluruhan sebanyak 190 siswa. Metode yang digunakan adalah metode tes, dan teknik analisis data digunakan untuk mencari presentase tingkat kemampuan siswa SMA dalam menginterpretasi grafik tentang kinematika gerak pokok bahasan GLB dan GLBB.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMENGINTERPRETASI GRAFIKen_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN MENGINTERPRETASI GRAFIK TENTANG KINEMATIKA GERAK PADA SISWA SMA DI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Wanti Muhkartin - 110210102023.pdf SDH.pdf4.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools