Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85200
Title: LAMPU CERDAS ANTI MALING DENGAN PRINSIP LOGIKA MATEMATIKA BERBASIS SMS (INTELLIGENT LAMP ANTI-THIEF WITH PRINCIPLES OF MATHEMATICS LOGIC BASED ON SMS)
Authors: Yudianto, Erfan
Firmansyah, Frenza Fairus
Akbar, Putra Suci Bachtiar
Nisyak, Robiatun
Maudi, Fristia Aulia
Saputri, Adhila Nuril
Keywords: SMS
kamera
alarm
sensor gerak (PIR)
prinsip logika matematika
lampu
Issue Date: 4-Apr-2018
Abstract: Masyarakat saat ini tidak lepas dari berbagai peralatan canggih dan teknologi serta informasi yang terbarukan. Hal tersebut tentu saja bertujuan mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitasnya. Aktivitas masyarakat lebih banyak dilakukan di luar rumah baik untuk pekerjaan ataupun aktivitas sosial lainnya. Hal tersebut menyebabkan kebutuhan masyarakat lebih kompleks daripada sebelumnya. Salah satu kebutuhan mendasar yaitu mengontrol kondisi rumah pada saat sedang ditinggalkan. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu inovasi yang praktis dan efisien guna memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Alat pengontrol lampu jarak jauh menggunakan Short Message Service (SMS) dengan prinsip logika matematika yang dilengkapi dengan sensor gerak (PIR), kamera dan alarm merupakan salah satu inovasi praktis yang menjadi dasar penelitian ini. Alat ini bukan hanya menghidupkan atau mematikan lampu dari jarak jauh, tetapi bermanfaat untuk menghemat umur lampu, menghemat daya listrik, dan mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal.
Description: Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pembelajarannya, Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Jember, 3 Mei 2017
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85200
ISBN: 978-602-74058-2-0
Appears in Collections:LSP-Conference Proceeding

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. KIP_Prosiding_Erfan Y_Lampu Cerdas Anti Maling.pdf2.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.