Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85096
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuhartiningsih-
dc.contributor.advisorYuliati, Nanik-
dc.contributor.authorSeptiyanti, Yuana-
dc.date.accessioned2018-04-02T02:54:27Z-
dc.date.available2018-04-02T02:54:27Z-
dc.date.issued2018-04-02-
dc.identifier.nimNIM 100210204065-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85096-
dc.description.abstractProses penerapan metode bermain peran dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia yaitu diawali dengan memberikan apersepsi, membagi kelas menjadi beberapa kelompok untuk pembuatan teks dialog, guru memberikan waktu kepada siswa untuk berlatih sebelum menampilkan teks dialog, dan secara bergiliran siswa menampilkan drama di depan kelas. Selanjutnya guru bersama dengan siswa melakukan evaluasi sebagaitahap akhir dari proses pembelajaran. Melalui metode bermain peran dalam pembelajaran bahasa Indonesia, keterampilan berbicara siswa kelas III di MIS Islamiyah Hasanuddin Lumajang dapat ditingkatkan. Indikatornya dapat diketahui pada pencapaian hasil belajar siswa sebesar 67% pada pra siklus menjadi 83% pada siklus I dan 92% pada siklus 2 (kategori persentase peningkatan hasil belajar siswa baik).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARAen_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA (MIS) ISLAMIYAH HASANUDDIN LUMAJANGen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
YUANA SEPTIYANTI -100210204065 a.pdf1.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools