Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/84929
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPrastowo, Sri Handono Budi-
dc.contributor.advisorWahyuni, Sri-
dc.contributor.authorNovita, Isma Alfia-
dc.date.accessioned2018-03-28T03:39:28Z-
dc.date.available2018-03-28T03:39:28Z-
dc.date.issued2018-03-28-
dc.identifier.nimNIM. 130210102063-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84929-
dc.description.abstractPelaksanaan pembelajaran fisika yang belum bisa memenuhi tuntutan pembelajaran berbasis scientific approach merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi dalam kegiatan pembelajaran di SMA. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru fisika kelas X di SMA 4 Jember diperoleh informasi bahwa ranah keterampilan siswa masih sulit terukur karena belum tersedianya laboratorium fisika yang memadai, sehingga seringkali guru melakukan demonstrasi di depan kelas untuk menggantikan praktikum fisika. Akibatnya Keterampilan Proses Sains (KPS) siswa menjadi tidak dapat diukur dalam pembelajaran. Selain itu, hal tersebut memunculkan persepsi pada diri siswa, bahwa fisika adalah mata pelajaran yang rumit dan sulit dimengerti. Peneliti juga memperoleh informasi bahwa laboratorium komputer yang ada di SMA Negeri 4 Jember sudah memadai. Ketersediaan laboratorium komputer tersebut dapat dijadikan sebuah alternatif untuk memudahkan siswa dan guru dalam melaksanakan kegiatan praktikum yaitu dengan pengembangan bahan ajar fisika berbasis multimedia interaktif pada pokok bahasan momentum dan impuls di SMA. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana validitas bahan ajar fisika berbasis multimedia interaktif pada pokok bahasan momentum dan impuls di SMA? ;bagaimana hasil belajar siswa setelah menggunakan bahan ajar fisika berbasis multimedia interaktif pada pokok bahasan momentum dan impuls di SMA? ;bagaimana keterampilan proses Sains siswa setelah pembelajaran menggunakan bahan ajar Fisika berbasis multimedia interaktif pada pokok bahasan momentum dan impuls di SMA? ;bagaimana minat siswa terhadap bahan ajar fisika berbasis multimedia interaktif pada pokok bahasan momentum dan impuls di SMA?en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBAHAN AJAR FISIKAen_US
dc.titlePENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DAN IMPULS DI SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Isma Alfia Novita - 130210102063.pdf696.34 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools