Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/84850
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSANDRA, Christyana-
dc.contributor.advisorHERAWATI, Yennike Tri-
dc.contributor.authorSETIAWAN, Heri-
dc.date.accessioned2018-03-23T06:00:22Z-
dc.date.available2018-03-23T06:00:22Z-
dc.date.issued2018-03-23-
dc.identifier.nimNIM132110101142-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84850-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian observasional analitik dengan menggunakan desain cross sectional. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Kalisat Kalisat Kabupaten Jember dengan jumlah sampel sebanyak 41 orang. Pemilihan xi sampel penelitian menggunakan teknik stratified random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan uji korelasi Spearman Rank dengan tingkat kepercayaan 95%. Hasil penelitian pada variabel kepuasan kerja menunjukkan bahwa sebagian besar responden termasuk dalam kategori puas (73,2%), variabel beban kerja menunjukkan sebagian besar responden termasuk dalam kategori sedang (70,7%), dan variabel besar jasa pelayanan JKN sebagian besar termasuk dalam kategori tinggi (48,8%). Hasil analisis menunjukkan ada hubungan negatif antara beban kerja dengan kepuasan kerja (p=0,003 dan r=-457) pada pegawai Puskesmas Kalisat. Hasil uji statistik antara besar jasa pelayanan JKN dengan kepuasan kerja didapatkan hasil yaitu terdapat hubungan positif antara besar jasa pelayanan JKN dengan kepuasan kerja pegawai Puskesmas Kalisat (p=0,023 dan r=354). Hal ini menunjukkan beban kerja dan besar jasa pelayanan JKN memiliki hubungan terhadap kepuasan kerja pegawai. Diketahui dari hasil penelitian bahwa pegawai dengan beban kerja sedang lebih banyak merasa puas dibandingkan dengan pekerja yang memiliki beban kerja berat serta pegawai lebih banyak yang merasa puas dengan besar jasa pelayanan JKN tinggi dibandingkan dengan pegawai yang menerima jasa pelayanan dalam kategori sedang dan kecil.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries132110101142;-
dc.subjectBEBAN KERJAen_US
dc.subjectPELAYANAN JKNen_US
dc.subjectKEPUASAN KERJAen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA BEBAN KERJA DAN BESAR JASA PELAYANAN JKN DENGAN KEPUASAN KERJA PEGAWAI PUSKESMAS KALISAT KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Public Health

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Heri Setiawan - 132110101142_.pdf3.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools