Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/84413
Title: MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5E DISERTAI LKS BERBASIS RGM PADA SISWA KELAS XI MIA 1 SMA NEGERI 5 JEMBER
Authors: Mahardika, I. Ketut
Nur Jamilah, Royisi
Keywords: Pada dasarnya setiap manusia memerlukan bimbingan agar mendapatkan pendidikan yang baik. Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar siswa secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memilki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara
Issue Date: 27-Feb-2018
Abstract: Pada dasarnya setiap manusia memerlukan bimbingan agar mendapatkan pendidikan yang baik. Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar siswa secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memilki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu, pembahasan dalam dunia pendidikan perlu dilakukan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Magfiroh (2014:2) menyatakan bahwa untuk dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas, maka pengembangan pendidikan perlu dilaksanakan dengan berstandar pada empat pilar pendidikan sebagaimana yang telah direkomendasikan oleh UNESCO yaitu learning to know, learning to do, learning to be, dan learning to live togrther. Komponen pendidikan terdiri atas siswa, guru, dan interaksi keduanya dalam kegiatan pembelajaran.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84413
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Royisi Nur Jamilah - 130210102056 #.pdf8.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools