Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83918
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSarwedi-
dc.contributor.advisorPrihatini, Dewi-
dc.contributor.authorHARIANI, ARIFAH-
dc.date.accessioned2018-01-05T09:20:44Z-
dc.date.available2018-01-05T09:20:44Z-
dc.date.issued2018-01-05-
dc.identifier.nim020820101010-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83918-
dc.description.abstractDari hasil penelitian dan pembahasan pada Bab V tentang faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pembelian Honda Supra X di Kabupaten Jember, maka dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut : 1). Terdapat dua belas faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pembelian Honda Supra X. Dua belas faktor ini dihasilkan setelah menguji bersama-sama dari 16 variabel dengan menggunakan alat analisis Faktor. Hal ini dapat dibuktikan dengan melihat nilai Eigen Valuenya lebih dari satu, dengan nilai presentase komulatif variance sebesar 76.865 %. Dua belas faktor tersebut adalah sebagai berikut : 1. Faktor harga Jual Kembali, harga Sparepart dan kualitas produk. 2. Faktor lingkungan sosial, terdiri dari : pengaruh teman, tokoh masyarakat, tokoh-tokoh terkenal (pengaruh kelompok) dan pengaruh keluarga. 3. Faktor Mesin kendaraan, terdiri dari : kekuatan mesin, tehnologi mesin, kehalusan suara mesin, efisiensi mesin. 4. Faktor Kenyamanan dan Servis gratis, terdiri dari : pola pemindahan gigi transmisi halus, servis gratis. 5. Faktor Iklan dan Pameran. 6. Faktor Layanan Purna Jual, terdiri dari : layanan bengkel resmi, tenaga mekanik terlatih, banyaknya bengkel resmi Honda. 7. Faktor Promosi dan Kenyamanan. terdiri dari program pemberian hadiah, program diskon, program uji kendaraan, dan rasa empuk (soli suspension) berkendaraan. 8. Faktor Distribusi, terdiri dari : kecepatan dan kemudahan mmendapatkan kendaraan yang dibutuhkan, banyaknya dealer Honda yang tersebar diberbagai daerah. 9. Faktor Phisik dan Garansi produk, terdiri dari : desain atau bentuk produk, penampilan phisik produk secara keseluruhan, kelengkapan atau assesoris, dan garansi produk. 10. Faktor Performance produk, terdiri dari : cara pengoperasian produk dan unjuk kerja produk yang lincah. 11. Faktor Sparepart suku cadang kendaraan, terdiri dari : tersedianya suku cadang dan kemudahan untuk mendapatkan suku cadang kendaraan. 12. Faktor harga beli produk. 2) Faktor paling utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pembelian Honda Supra X yaitu faktor harga Jual Kembali, harga Sparepart (suku cadang) dan Kualitas Produk, yang terdiri dari: tingkat kerugian purna jual rendah, kemudahan purna jual produk, harga jual kembali tetap tinggi, kualitas produk sudah sesuai dengan harga, serta harga sparepart kendaraan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKONSUMENen_US
dc.subjectSEPEDA MOTOR HONDA SUPRA Xen_US
dc.subjectJEMBERen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN OLEH KONSUMEN DALAM MEMILIH SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA X DIKABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT-Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Arifah Hariani 020820101010.pdf21.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.