Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83892
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorGumanti, Tatang Ary-
dc.contributor.authorLaksono, Abdi Rio-
dc.date.accessioned2018-01-05T07:01:46Z-
dc.date.available2018-01-05T07:01:46Z-
dc.date.issued2018-01-05-
dc.identifier.nim010803102254-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83892-
dc.description.abstractBerdasarkan praktek kerja nyata dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan adm pemberian kredit PNS pd PT Bank Jatim Jember ditujukan pd pegawai yg ingin mengajukan kredit, harus mengetahui prosedur bagaimana prosedur pengajuan kredit. Prosedurnya adalah: a. Pemohon kredit datang ke bagian kredit untuk mengambil formulir yg harus diisi oleh pemohon, kemudian formulir tsb diserahkan kembali dg disertai beberapa persyaratan yg telah ditentukan pihak bank. Cara pengajuan kredit tsb berlaku baik untuk perorangan maupun kolektif. b. Apabila semua persyaratan sudah lengkap maka blanko permohonan tsb dibawa ke bagian umum untuk diagendakan dan kemudian diserahkan kepada pimpinan atau wakil pimpinan untuk mendapat persetujuan. Setelah disetujui blanko tsb diteruskan kepada kepala penyelia kredit untuk dicek ulang kelengkapannya. c. Setelah dicek kelengkapannya karyawan bagian kredit membuatkan pembahasan kredit beserta kesimpulannya.Pembahasan tsb sebelum ditunjukkan kepada pemohon diajukan terlebih dahulu kpd pimpinan atau wakil pimpinan untuk mendapatkan persetujuan kembali. Kemudian pemohon diharapkan dating tepat waktu sesuai dgn tanggal dan hari yg telah ditetapkan karyawan bagian kredit. d. Pada saat realisasi karyawan bagian kredit sudah menyiapkan Surat Pemberitahuan Pemberian Kredit (SPKK) advis perkreditan, perjanjian kredit, surat kuasa tanda terima, serta kwitansi. e. Selanjutnya diadakan perjanjian kredit antara pihak bank dan pemohon kredit, jika sudah tercapai kesepakatan maka segera dilakukan penanda-tanganan yg dilakukan oleh pemohon kredit. Kemudian pemohon menerima tanda terima SPPK dan surat perjanjian kredit dari karyawan bagian kredit. f. Untuk mencairkan uangnya, pemohon datang ke bagian teller dg membawa surat-surat yg didapat dari bagian kredit. Selain menerima uang, pemohon juga mendapatkan kwitansi lembar pertama dan buku setoran simpeda lembar pertama. Pd saat uang, kwitansi dan bukti setoran simpeda telah diterima maka selesailah pelaksanaan administrasi pemberian kredit PNS yg dilakukan bank Jatim Cabang Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKREDIT PEGAWAI NEGERIen_US
dc.subjectPT. BANK JATIM CABANG JEMBERen_US
dc.titlePROSEDUR ADMINISTRASI PEMBERIAN KREDIT PEGAWAI NEGERI PADA PT. BANK JATIM CABANG JEMBERen_US
dc.typeDiploma Reporten_US
Appears in Collections:DP-Financial Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Abdi Rio Laksono 010803102254.pdf5.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.