Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83810
Title: PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN PADA DIMENSI PRODUK TAMBAHAN (AUGMENTED PRODUCT) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL BANDUNG PERMAI JEMBER
Authors: Sarwedi
Prihatini, Dewi
WIHARTO, AGUS BAMBANG
Keywords: KEPUASAN KONSUMEN
PRODUK TAMBAHAN
LOYALITAS PELANGGAN
HOTEL BANDUNG PERMAI JEMBER
Issue Date: 28-Dec-2017
Abstract: Bisnis perhotelan merupakan bisnis jasa, di mana kepuasan nasabah merupakan hal sangat penting. Kepuasan konsumen salah satunya adalah pada dimensi augmented product. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen pada dimensi augmented product terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Bandung Permai Jember. Sampel sebanyak 70 orang yang diperoleh melalui teknik accidental sampling. Analisis regresi herganda digunakan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen pada dimensi augmented product terhadap loyalitas pada Hotel Bandung Permai Jember. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen pada dimensi augmented product yang meliputi lokasi hotel, area parkir, restoran, ruang pertemuan, fasilitas olah raga, dan fasilitas hiburan secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas sebesar 49,947 %. Secara parsial ada empat variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas yaitu lokasi hotel, restoran, fasilitas olah raga, dan fasilitas hiburan. Akhirnya, hasil penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak manajemen dan akademisi untuk dijadikan bahan evaluasi, standar penilaian kepuasan konsumen terhadap dimensi augmented product serta sebagai bahan kajian yang memperkaya khasanah ilmu pengetahuan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83810
Appears in Collections:MT-Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AGUS BAMBANG WIHARTO 000820101119.pdf18.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.