Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83736
Title: IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI ASCO DAIHATSU CABANG JEMBER
Authors: Wahyudi, Edy
Julianto, Didik Eko
Pramadika, Kevin Anggrian
Keywords: Bauran Promosi
Asco Daihatsu
Issue Date: 21-Dec-2017
Abstract: Asco merupakan dealer dan bengkel resmi untuk empat merek otomotif termuka, yaitu Daihatsu, Isuzu, Peugeot, dan Nissan Diesel. Khusus untuk bengkel, Asco juga memiliki bengkel body repair dengan fasilitas dan teknologi yang mumpuni, untuk mendukung jaringan dealer dan bengkel yang ada. Asco Daihatsu merupakan dealer dan bengkel resmi untuk merek otomotif Daihatsu. Saat ini, jaringan outlet Asco Daihatsu telah tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Jember Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Implementasi Bauran Promosi Asco Daihatsu Cabang Jember. Penelitian ini dilakukan di Asco Daihatsu Cabang Jember. Tipe yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian deskristif dengan paradigma kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara pengumpulan data Primer dan Sekunder, pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi, sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan dengan studi kepustakaan. Penentuan informan pada penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive. Diawali dengan menemukan seseorang atau beberapa informan meminta lebih lanjut lagi dan siapa nantinya responden lain yang terkait dengan topik permasalahan yang akan diangkat oleh peneliti, sehingga jumlah informan ditentukan supaya sesuai dengan kelengkapan data yang dibutuhkan. Data yang sudah diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis domain dan taksonomi untuk kemudian dilakukan interpretasi. Tahap pemeriksaan keabsahan data pada penelitian ini menggunakan teknik perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, trianggulasi, dan melalui diskusi Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah implementasi bauran promosi di Asco Daihatsu Jember berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya pelanggan di Asco Daihatsu mulai tahun 2010 sampai tahun 2012 Kesimpulan dari penelitian ini adalah Asco Daihatsu sudah melakukan bauran promosi yang terdiri dari personal selling, periklanan, promosi penjualan, public relation dan direct marketing. Bauran promosi yang dilakukan Asco Daihatsu Cabang Jember terbukti cukup mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli produk dan memberikan image positif kepada konsumen tentang produk dari Asco Daihatsu.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83736
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Kevin Anggrian Pramadika - 090910202012_1.pdf4.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools