Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83392
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Fachri, Boy Arief | - |
dc.contributor.advisor | Sumarji | - |
dc.contributor.author | Zulkarnain, Rachell Nurman | - |
dc.date.accessioned | 2017-11-28T06:27:46Z | - |
dc.date.available | 2017-11-28T06:27:46Z | - |
dc.date.issued | 2017-11-28 | - |
dc.identifier.nim | NIM121910101052 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83392 | - |
dc.description.abstract | Salah satu implikasi kemajuan akan teknologi adalah meningkatnya penggunaan kendaraan bermotor. Sebagai contoh dalam laju pertumbuhan kendaraaan bermotor di Jakarta saja pada tahun 2012 tercatat 13,5 juta kendaraan, 10,8 jutanya adalah sepeda motor dan sisanya mobil. Jumlah ini meningkat cukup drastis di tahun 2013 yang mana tercatat kenaikan sebanyak 9,1%. Meningkatnya jumlah kendaraan, juga mengakibatkan bertambahnya tingkat polusi udara(BPS, 2015). Ide penggunaan mobil listrik menjadi salah satu wacana yang dapat mengurangi tingkat polusi udara. Mobil listrik merupakan mobil yang digerakkan dengan motor listrik, menggunakan energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpanan lainnya. Penggunaan baterai (Li-ion) pada mobil listrik saat ini masih dinilai kurang maksimal. Oleh karena itu dikembangkannya sebuah penelitian tentang pengembangan energi berbasis skala kecil yang disebut dengan micro power generator (MPG). MPG inimenggunakan bahan bakar hidrokarbon (HC) memiliki densitas energi dan efisiensi jauh lebih besardibandingkan dengan baterai (Li-ion) apabila dilakukan pada skala mikro. Hal ini kelak dapat menggantikan penggunaan baterai (Li-ion) pada mobil listrik. MPG sendiri terdiri dari dua komponen utama, meliputi micro atau meso-scale combstor dan modul pengkonversi energi panas menjadi energi listrik. Besar perbandingannya yaitu 40-45 MJ/kg untuk hidrokarbon dan 1,2MJ/kg untuk baterai (Li-ion) (FernandezPello, 2002). | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 121910101052; | - |
dc.subject | Meso Combustor | en_US |
dc.title | Karakteristik Pembakaran Pada Sudden Expansion Meso Combustor Dengan Variasi Diameter Inlet | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Rachell Nurman Zulkarnain - 121910101052.pdf | 2.65 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools