Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83234
Title: KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN CPS DI SMK
Authors: Hobri
Fatahillah, Arif
Purwati, Ratna
Keywords: KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Issue Date: 14-Nov-2017
Abstract: Berdasarkan hasil dan pembahasan mengenai kemampuan berpikir kritis dan pemberian scaffolding dapat disimpulkan sebagai berikut. 1) Kemampuan berpikir kritis siswa kelas X TPM 4 SMK Negeri 2 Jember tersebar dalam 3 kategori yaitu kategori tinggi sebanyak 7 siswa dengan presentase 25% dimana dalam kategori ini siswa mampu memenuhi keseluruhan indikator berpikir kritis, kategori sedang sebanyak 12 siswa dengan presentase 42,2% dan siswa dalam kategori ini mampu memenuhi indikator interpretasi dan analisis namun kurang mampu memenuhi indikator evaluasi dan inferensi, dan kategori rendah sebanyak 9 siswa dengan presentase 32,2% dimana siswa dalam kategori ini kurang mampu dalam menginterpretasikan masalah dan tidak mampu memenuhi indikator analisis, evaluasi, dan inferensi.. 2) Scaffolding yang diberikan kepada siswa berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan siswa. Pada kategori kemampuan berpikir kritis tinggi, bentuk scaffolding yang diberikan yaitu scaffolding prompting. Pada kategori kemampuan berpikir kritis sedang, bentuk scaffolding yang diberikan yaitu prompting, dan cueing. Pada kategori kemampuan berpikir kritis rendah, bentuk scaffolding yang diberikan yaitu prompting, cueing, dan explaining.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83234
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ratna Purwati 130210101005 a.pdf4.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools