Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83148
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSunardi-
dc.contributor.advisorKurniati, Dian-
dc.contributor.authorYuniar, Sita Nastiti-
dc.date.accessioned2017-11-08T01:11:36Z-
dc.date.available2017-11-08T01:11:36Z-
dc.date.issued2017-11-08-
dc.identifier.nimNIM 130210101001-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83148-
dc.description.abstractPendidikan merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Pendidikan diyakini banyak kalangan sebagai kunci keberhasilan masa depan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kualitas manusia dan pembangunan, senantiasa dikaitkan dengan pendidikan. Pada abad 21 mendatang tantangan tentang penguasaaan ilmu pengetahuan dan teknologi perlu ditingkatkan karena memiliki peran yang sangat penting bagi setiap individu maupun negara. Standar indikator yang diharapkan pada abad 21 adalah berfokus pada kemampuan berpikir tingkat tinggi karena nantinya pendidikan pada abad 21 akan didominasi oleh pendidikan yang berbasis teknologi. Indikator kemampuan inovasi dan pembelajaran matematika menurut Partnership 21th Century Learning (P21) disebut dengan 4C‟s yaitu critical thinking (berfikir kritis), communication (komunikasi), collaboration (kolaborasi), dan creativity (kreatif). Untuk mengetahui sejauh mana program pendidikan di Indonesia, sejak tahun 2000 Indonesia telah bergabung dengan PISA. Sejak tahun 2000 PISA telah melakukan penilaian sebanyak 6 kali yaitu pada tahun 2000, 2003, 2006, 2009, 2012, dan 2015. Selama penilaian itu, Indonesia cenderung mengalami penurunan pada skor iterasi matematika. Hasil dari PISA tersebut juga tidak berbeda jauh dengan hasil studi TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study). Dengan melihat hasil skor PISA dan hasil studi TIMSS, Indonesia masih berada dibawah rerata negara-negara OECD. Oleh karena itu perlu dilakukan perubahan dalam sistem pendidikan Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah Untuk menghasilkan indikator 4C‟s yang selaras dengan kurikulum 2013 SMA kelas X pada materi trigonometri.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENGEMBANGAN INDIKATOR 4C’sen_US
dc.titlePENGEMBANGAN INDIKATOR 4C’s YANG SELARAS DENGAN KURIKULUM 2013 SMA KELAS X PADA MATERI TRIGONOMETRIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Sita Nastiti Yuniar 130210101001.pdf sdh.pdf3.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools