Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83108
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMurdyastuti, Anastasia-
dc.contributor.advisorRohman, Hermanto-
dc.contributor.authorJanuarizal, Riska-
dc.date.accessioned2017-11-07T02:40:40Z-
dc.date.available2017-11-07T02:40:40Z-
dc.date.issued2017-11-07-
dc.identifier.nimNIM 100910201035-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83108-
dc.description.abstractKonsep pelayanan publik sebenarnya bukan merupakan konsep yang baru, secara filosofi kemunculan ilmu administrasi negara sebetulnya terkait erat dengan konsep pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan SAMSAT Keliling di Alun-alun Kabupaten Jember. Penelitian merupakan penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode ini bersifat menggambarkan keadaan suatu objek penelitian. Populasi penelitian ini sebesar masyarakat yang melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWWDKLLJ) melalui SAMSAT Keliling oleh Kantor SAMSAT Jember. Ukuran sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Ukuran sampel 150 merupakan ukuran sampel yang cukup representatif untuk memenuhi akurasi hasil penyusunan indeks kepuasan masyarakat. Jumlah responden terpilih ditetapkan minimal 150 orang diperoleh dengan dasar (“Jumlah unsur pelayanan” + 1) x 10. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 14 aspek pengukuran menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat sangatlah beragam. Pada aspek prosedur pelayanan masyarakat cenderung puas. Pada aspek persyaratan pelayanan masyarakat puas. Pada aspek kejelasan petugas pelayanan masyarakat cenderung puas. Pada aspek kedisiplinan petugas pelayanan masyarakaten_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENGGUNA LAYANAN SAMSATen_US
dc.titleINDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA LAYANAN SAMSAT KELILING DI ALUN-ALUN KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Riska Januarizal - 100910201035.pdf sdh.pdf2.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools