Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83068
Title: PERANAN FRONT OFFICE DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN TAMU DI HOTEL MERDEKA MADIUN
Authors: JULIANTO, DIDIK EKO
Susanti, Leny
Keywords: FRONT OFFICE
KUNJUNGAN TAMU
HOTEL MERDEKA MADIUN
Issue Date: 6-Nov-2017
Abstract: Berdasarkan hasil kegiatan magang yang dilakukan pada HOTEL MERDEKA MADIUN dibagian Front office khususnya recepsionist yang sesuai dengan judul laporan yang diambil " PERANAN FRONT OFFICE DALAM MENINGKATKAN TINGKAT KUNJUNGAN TAMU DIHOTEL MERDEKA MADIUN" dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Tehnik-tehnik penjualan kamar dapat dilakukan oleh seorang reseptionist selain yang dilakukan oleh karyawan dibagian sales and marketing. 2. Tehnik-tehnik penjualan kamar dapat dilakukan dengan memberikan perhatian khusus kepada calon tamu yang akan tinggal seperti menjelaskan harga kamar beserta fasilitasnya. 3. Tehnik-tehnik penjualan kamar dapat dilakukan dengan menawarkan harga kamar dimulai dengan menjelaskan harga kamar yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. 4. Dalam penjualan kamar hotel, reseptionist harus mengetahui kapan tamu boleh mendapatkan kamar dan tidak boleh mendapatkan kamar yaitu dengan cara melihat pemesanannya bergaransi ataukah tidak, dan bila pemesanannya bergaransi sudah pasti tamu tersebut akan memperoleh kamar sesuai yang diinginkan. 5. Apabila pemesanan tamu tidak digaransi atau tamu belum memesan kamar sebelumnya dan dia datang dihotel khususnya apabila hotel sedang dalam keadaan fully booked dan bukan fully house, sudah pasti tamu tersebut Akan memperoleh kamar pada saat dia datang ke hotel.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83068
Appears in Collections:DP-Travel Agent

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Leny Susanti 990903102168.pdf13.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.