Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/82699
Title: | PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL DISERTAI MULTIREPRESENTASI PADA POKOK BAHASAN KALOR DAN PERPINDAHANNYA DI SMP |
Authors: | Djoko Lesmono, Albertus Subiki Eka Farah Azizah, Devi |
Keywords: | PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL |
Issue Date: | 26-Oct-2017 |
Abstract: | Berdasarkan data yang diperoleh pada hasil dan pembahasan pengembangan yang telah dipaparkan pada bab sebelumnya, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut. a. Validitas logis modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi pada pokok bahasan kalor dan perpindahannya di SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember dikategorikan cukup valid. Validitas pengguna modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi pada pokok bahasan kalor dan perpindahannya di SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember dikategorikan sangat valid. b. Modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi mampu meningkatkan kemampuan multirepresentasi dengan skor N-Gain berkategori tinggi. Analisis data tersebut menunjukkan adanya perbedaan kemampuan multirepresentasi siswa sebelum menggunakan modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi dan sesudah menggunakan modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi di kelas VII C SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember. c. Respon siswa yang didapatkan dalam penelitian ini adalah positif. Hal ini berarti siswa menyukai modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi pada pokok bahasan kalor dan perpindahannya di SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember yang dikembangkan. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82699 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Devi Eka Farah Azizah - 130210102080 a.pdf | 3.53 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools