Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/82643
Title: PELAKSANAAN PROMOSI TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR PADA PT. BANK JATIM CABANG JEMBER
Authors: PRASODJO, Adi
ARDIANSYAH, Vicky Syeftyan
Keywords: PROMOSI
TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR
Issue Date: 26-Oct-2017
Series/Report no.: 140803101091;
Abstract: 1. Prosedur Promosi Tabungan Simpanan Pelajar sebagai berikut : a. Periklanan Iklan juga termasuk salah satu bentuk promsi yang paling banyak digunakan perusahaan untuk mempromosikan produknya. Dalam hal ini iklan menginformasikan tentang keunggulan dan keuntungan uatu produk. Tujuan iklan yang dilakukan adalah untuk mempertahankan nasabah yang ada serta mencari nasabah baru. Media iklan yang digunakan PT. Bank Jatim Cabang Jember adalah media out door, media elektronik, dan media cetak b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling) Promosi dengan penjualan tatap muka merupakan sarana yang dapat dikatakan berhasil guna atau efektif sampai pada tahap tertentu dari suatu proses pembelian, khususnya dalam membangun preferensi keyakinan dan tindakan pembeli. Dalam praktiknya PT. Bank Jatim Cabang Jember mempromosikan produknya dengan menggunakan sosialisasi. c. Promosi Penjualan Promosi penjualan adalah alat-alat insentif yang dipakai untuk merangsang pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa dengan lebih cepat dan lebih besar yang biasanya bersifat jangka pendek. Kegiatan promosi penjualan yang dilakukan pada PT. Bank Jatim Cabang Jember adalah pemberian kalender. d. Publisitas Publisitas merupakan keterangan tentang suatu produk tertentu yang disebutkan dalam bentuk berita, yang mendapatkan keuntungan karena dalam pelaksanaannya tidak dibayar oleh sponsor, dengan demikian publisitas mempunyai potensi untuk mendorong penjualan. Promosi yang dilakukan PT. Bank Jatim Cabang Jember adalah dengan memberitaahukan kepada keluarga, teman, tetangga, rekan kerja, atau orang-orang yang terdekat tentang sutu produk dan diharapkan mereka akan menjadi nasabah. 2. Pelakanaan Promosi Tabungan Simpanan Pelajar dilakukan dengan cara : a. Menyebarkan brosur Tabungan Simpanan Pelajar di lingkungan sekolah. Brosur akan ditampilkan di madding sekolah. Kemudian akan dijelasakan tentang keuntungan serta keunggulan dari Tabungan Simpanan pelajar. b. Melakukan sosialisasi secara langung ke sekolah-sekolah yang bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih jelas tentang Tabungan Simpanan Pelajar, sehingga siswa-siswi di lingkungan sekolah tertarik kepada produk Tabungan Simpanan Pelajar. Dan juga menyampaikan sosialisasi kepada guru dan wali murid untuk kalangan PAUD dan SD. Sedangkan untuk kalangan SMP sampai dengan 17 tahun sudah bisa melakukan sosialisasi langsung kepada siswa-siswi yang bersangkutan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82643
Appears in Collections:DP-Company Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Vicky Syeftyan Ardiansyah - 140803101091_.pdf1.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.