Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/82623
Title: PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (CSR) PADA PT BANK JATIM CABANG JEMBER
Authors: Mufidah, Ana
Nurmalasari, Aulia
Keywords: PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (CSR)
Issue Date: 25-Oct-2017
Abstract: Berdasarkan hasil praktek kerja nyata yang dijalani di PT Bank Jatim Tbk, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Informasi CSR di Bank Jatim Beberapa bidang terkait dengan pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan di Bank Jatim meliputi pendidikan (pemberian beasiswa, perpustakaan, rumah pintar, dan lain-lain); kebudayaan (meliputi olahraga dan kesenian); kesehatan (pemberian fasilitas kesehatan, pelaksanaan kesehatan seperti khitan masal atau operasi katarak) dan sosial (pembangunan tempat ibadah, rumah tidak layak huni, tempat usaha bagi UKM).. 2. Mekanisme Program CSR di Bank Jatim Ada dua macam mekanisme dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility, yaitu dengan cara eksternal dan internal. Mekanisme dengan cara internal dilakukan dengan cara inisiatif program dari Bank Jatim itu sendiri yang sudah disepakati oleh semua pegawai. Sedangkan mekanisme dengan cara eksternal dilakukan secara inisiatif dari pihak luar, seperti lembaga sosial. CSR juga memberikan berbagai manfaat, antara lain CSR bagi masyarakat yaitu dapat mengembangkan diri dan usahanya sehingga sasaran untuk mencapai kesejahteraan tercapai, manfaat CSR bagi pemerintah melalui CSR akan tercipta hubungan antara pemerintah dan perusahaan dalam mengatasi berbagai masalah sosial seperti kemiskinan, rendahnya kualitas pendidikan, minimnya akses kesehatan dan lain sebagainya, dan manfaat CSR bagi korporasi mempertahankan dan mendongkrak reputasi serta citra merek perusahaan, meningkatkan semangat dan produktivitas karyawan serta manfaat dari CSR bagi perusahaan. 3. Pengalaman praktis yang diperoleh selama Praktek Kerja Nyata di PT Bank Jatim Cabang Jember yaitu mampu mengetahui secara langsung tentang kegiatan di bagian Divisi Umum Bank Jatim yang hal ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan dan juga dapat mengetahui secara langsung manfaat teknologi seperti komputer dalam dunia perbankan. Manfaat tersebut dapat mempermudah, mempercepat, dan meningkatkan kualitas informasi sehingga yang dihasilkan optimal.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82623
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Economics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Aulia Nurmalasari NIM 140803101018 a.pdf2.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.