Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/82294
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSunardi-
dc.contributor.advisorKurniati, Dian-
dc.contributor.authorAnggraeni-
dc.date.accessioned2017-10-19T03:59:57Z-
dc.date.available2017-10-19T03:59:57Z-
dc.date.issued2017-10-19-
dc.identifier.nimNIM 130210101041-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82294-
dc.description.abstractPendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi masa depan bangsa. Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk terus memperbaiki mutu pendidikan agar negara Indonesia dapat berkembang dan maju. Pada tahun 2015, studi internasional TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study) menunjukkan bahwa siswa matematika Indonesia berada pada peringkat ke-45 dari 50 negara yang berpartisipasi. Hasil studi internasional lainnya yaitu PISA (Programme for International Student Assesment), siswa Indonesia berada pada peringkat ke-63 dari 70 negara yang berpartisipasi. Hasil tersebut tentunya menjadi acuan bagi pemerintah Indonesia untuk terus memperbaiki sistem pembelajaran agar peringkat siswa pada kedua studi internasional tersebut dapat meningkat. Indikator merupakan hal yang sangat penting dalam pembelajaran karena indikator merupakan acuan dalam mengukur kemampuan siswa. Partnership for 21th Century Learning (P21) memiliki inovasi dalam pembelajaran matematika yaitu critical thinking, communication, collaboration, dan creative atau disebut 4C’s. Indonesia perlu untuk mengembangkan indikator 4C’s agar dapat meningkatkan prestasi siswa karena negara – negara maju telah mengembangkan indikator 4C’s dalam pembelajarannya dan berhasil meningkatkan prestasi siswa. Namun, untuk mengembangkan indikator 4C’s harus diselaraskan dengan kurikulum yang dipakai saat ini, yaitu kurikulum 2013.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENGEMBANGAN INDIKATOR 4C’sen_US
dc.titlePENGEMBANGAN INDIKATOR 4C’s YANG SELARAS DENGAN KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SMA/MA KELAS XI SEMESTER Ien_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ANGGRAENI 130210101041.pdf sdh.pdf2.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools