Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/82124
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAndianto, M Rus-
dc.contributor.advisorSukatman-
dc.contributor.authorJunaedi, M. Arif-
dc.date.accessioned2017-10-17T03:30:56Z-
dc.date.available2017-10-17T03:30:56Z-
dc.date.issued2017-10-17-
dc.identifier.nim9302108249-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82124-
dc.description.abstractGuru dalam mengembangkan materi berbicara dari sumber itu sendiri. Sumber yang dipakai di SMKN II Jember adalah buku bahasa dan sastra Indonesia karya Suparni, yang dianggap relevan dengan kurikulum pengajaran BI 1994. Sumber buku ini dikumpulkan dari berbagai acuan, antara lain koran, majalah, dan ensiklopedi. Secara garis besar, untuk tujuan yang diuraikan adalah tujuan khusus, karena mengacu pada perubahan prilaku siswa agar dapat tercapal tujuan yang diharapkan dari materi yang dljelaskan guru. Cara guru dalam mengembangkan materi pembelajaran berbicara dilakukan dengan cara : (1). Guru melatihkan pokok bahasan berbicara, (2). Guru mangembangkan materi pembelajaran berbicara dart buku penunjang, dan (3). Guru memberikan catatan (ringkasan). Untuk mengetahui relevansi sumber yang dipakal guru bidang studi bahasa Indonesia, khususnya materi berbicara dengan kurikulum Bahasa Indonesia dilihat dart tujuan pembelajaran khususnya. Tujuan pembelajaran khusus (penggunaan) dalam sumber telah memiliki relevansi dengan kuikulum.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMATERI PEMBELAJARANen_US
dc.subjectBIDANG STUDI BAHASA INDONESIAen_US
dc.subjectSISWA JURUSAN LISTRIKen_US
dc.subjectSMKN II JEMBERen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MATERI PEMBELAJARAN BERBICARA BIDANG STUDI BAHASA INDONESIA UNTUK SISWA KELAS SATU JURUSAN LISTRIK SATU SMKN II JEMBER TAHUH AJARAN 1997 / 1998en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
M. Arif Junaedi 9302108249.pdf4.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools