Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/82076
Title: SISTEM PENGELOLAAN ARSIP DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN JEMBER
Authors: Ema Desia Prajitiasari
Zidni Nurul Hidayah
Keywords: PENGELOLAAN ARSIP
DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
Issue Date: 11-Oct-2017
Abstract: Dengan demikian dapat disimpulkan beberapa hal yang saya dapatkan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil khususnya bidang Pencatatan Sipil : A. Membantu pengarsipan dibidang pencatatan sipil. 1.Mengarsipkan akta kelahiran Adapun langkah-langkah pengarsipan akta kelahiran : a. Memeriksa akta. b. Mengindeks. c. Mengkode. d. Menscan akta. e. Menempatkan akta 2. Mengarsipakan akta kematian Adapun langkah-langkah pengarsipan akta kelahiran : a. Memeriksa akta. b. Mengindeks c. Mengkode. f. Menscan akta. g. Menempatkan akta B. Membantu pelayanan legalisir akta Adapun langkah-langkah pelayanan legalisir akta kelahiran sebagai berikut: a. Menerima dan memeriksa kelengkapan akta b. Memberikan tanda bukti pengambilan akta c. Memberi stempel dan nomor register pada akta d. Menyerahkan akta pada pimpinan e. Menaruh akta C Memperoleh pengalaman yang berguna dikemudian hari khusunya di bidang kearsipan. Dengan mengetahui dan memahami ilmu yang saya dapatkan di tempat Praktek Kerja Nyata, dapat saya aplikasikan di kemudian hari, karena ilmu akan dapat lebih bermanfaat ketika diterapkan pada dunia nyata dan tentunya berguna bagi orang lain. Kegiatan tersebut yang diperoleh selama Praktek Kerja Nyata dan dilakukan setiap hari di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82076
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Economics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Zidni Nurul Hidayah - 140803103030_1.pdf3.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.