Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/81822
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Muji | - |
dc.date.accessioned | 2017-09-25T02:55:04Z | - |
dc.date.available | 2017-09-25T02:55:04Z | - |
dc.date.issued | 2017-09-25 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81822 | - |
dc.description.abstract | Karya seni yang berupa lagu-lagu atau nyanyian merupakan salah satu wujud kebudayaan yang banyak digemari orang. Sebagai wujud budaya, lagu-lagu atau nyanyian diekspresikan dalam berbagai bahasa, seperti lagu-lagu berbahasa Inggris, Indonesia, India, Mandarin dan Arab. Menurut historinya lagu digunakan sekitar tahun 6000 SM oleh Mesopotamia Kuno sebagai media dalam upacara keagamaan. Pada jaman Mesir Kuno sekitar tahun 4000 SM fungsi lagu berkembang, tidak hanya digunakan dalam upacara keagamaan, tetapi juga dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Lebih dari intu dikemukakan pada jaman Mesir Kuno lagu digunakan untuk menyatakan kemenangan, ucapan terima kasih, membangkitkan semangat kepahlawanan, semangat berburu, mengungkapkan rasa sedih, dan mengusir roh-roh jahat, singkat kata, lagu difungsikan sebagai suatu media yang dimuati pesan (Stringham, 1954 dalam simbiak, 1999:41) | en_US |
dc.description.sponsorship | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan dan Sastra Indonesia | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | BAHAN PEMBELAJARAN | en_US |
dc.subject | LIRIK SYAIR | en_US |
dc.title | ANALISIS NILAI-NILAI DALAM LIRIK SYAIR LAGU ANAK-ANAK SEBAGAI PENGEMBANGAN BAHAN PEMBELAJARAN PEMBENTUKAN SIKAP BERKARAKTER PADA PESERTA DIDIK | en_US |
dc.type | Papers | en_US |
Appears in Collections: | LSP-Papers |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Analisis Nilai nilai Dalam Lirik Syair Lagu Anak anak Sebagai Pengembangan Bahan Pembelajaran Pembentukan Sikap Berkarakter pada Peserta Didik.pdf | 7.91 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.