Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/81780
Title: PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM RANGKA PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus Pada Pelaksanaan Perpanjangan STNK (Pemungutan PKB) di Kantor UPTD Pendapatan Propinsi Jawa Timur di Bondowoso
Authors: TOERKI, H M
BUDIYONO, H
RACHMAWATI, Erika
Keywords: SUMBER DAYA MANUSIA
DALAM RANGKA PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK
Issue Date: 19-Sep-2017
Series/Report no.: 96-1100;
Abstract: Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah : 1. Pengembangan Sumber Daya Manusia yang dilaksanakan oleh Kantor UPTD Pendapatan Propinsi terhadap petugas operasional SAMSAT, ditujukan untuk meningkatkan pola pikir dan kinerja pegawai, dalam hal ini adalah pelayanan kepada masyarakat. 2. Pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada bukan hanya niclalui pendidikan namun juga melalui proses pembelajaran yang ditujukan Lnd: peningkatan karier. 3. Peningkatan karier seorang pegawai tidak hanya berdasarkan pernah tidaknya pegawai mengikuti Diklat namun juga memperlihatkan masa kerja pegawai. 4. Masyarakat yang mengurus STNK dan pembayaran PKB untuk saat ini telah mendapatkan kemudahan untuk pengurusan karena adanya perubahan jumlah loket yang ada di kantor SAMSAT. 5. Pelayanan yang baik akan didapat oleh masyarakat, jika masyarakat dapat memenuhi syarat yang telah ditentukan dalam pengurusan STNK dan pembayaran PKB. Dengan denin\ian terjadi adanya kerjasama yang memperlancar tugas pegawai dan mcnipermudah bagi masyarakat.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81780
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Erika Rachmawati 96-1100_.pdf13.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools