Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/81769
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSANTOSO, Kabul
dc.contributor.advisorWAHYUNI, Sri
dc.contributor.authorTOWILAH, Asri
dc.date.accessioned2017-09-19T00:52:51Z
dc.date.available2017-09-19T00:52:51Z
dc.date.issued2017-09-19
dc.identifier.nim980910202187
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81769
dc.description.abstractDengan melihat seluruh informasi dan data-data yang didapat dari penelitian dan hasil wawancara yang tertuang dalam deskripsi penelitian dan hasil pembahasan, serta dengan adanya interpretasi yang mendeskripsikan data dan informasi yang ada dengan teori yang digunakan, maka dad baliasan strategi mempertahankan citra perusahaan dalam rangka memperluas pangsa pasar dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Bagi perusahaan dalam hal ini, yang telah berkedudukan sebagai market leader dan telah memiliki sekumpulan citra positif maka PPKIA Cab. Jember memutuskan untuk melaksanakan strategi mempertahankan citra perusahaan demi tercapainya perluasan pangsa pasar. Strategi mempertahankan citra perusahaan itu sendiri merupakan segala usaha yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan sekaligus terus meningkatkan citra positif yang selama ini dimiliki PPKIA Cab. Jember. 2. Strategi mempertahankan citra perusahaan ini dilakukan melalui dua cara : (1) pemantapan bauran promosi yang selama ini dilaksanakan oleh perusahaan dan (2) meningkatkan kepuasan pelanggan melalui peningkatan kualitas pelayanan. Pemantapan bauran promosi ini dilakukan melalui : - Periklanan, dengan media seperti : mobil presentasi, radio, koran, stiker dan logo perusahaan, spanduk, papan nama, baliho dan brosur. - Promosi penjualan, dengan memberikan voucher dan discount pada saat menjadi sponsor utama event-event inagurasi, pentas seni dan musik. - Humas, dengan writen material,audiovisual material dan software, institutional-identity media, ivent, news, personal contact. Selain itu, untuk peningkatan kepuasan pelanggan PPKIA Cab. Jember berzpaya meningkatkan kualitas pelayanannya melalui cara-cara sebagai berikut : - Memperbaiki pelayanan akademis yakni meningkatkan mutu dosen, fasilitas pendidikan, kurikulum pendidikan dan sistem proses mengajar - Memperbaiki layanan soskul(sosiokultur) melalui penyelenggaraan kegiatan keagamaan, sosial, kesenian, surat-menyurat dengan ortu siswa dan kemudahaan dalam mengurus pekerjaan. 3. Disamping keunggulan pelaksanaan hal tersebut ternyata terdapat juga kekurangan yang dirasakan, namun yang paling utama terletak pada masalah biaya dan kualitas SDM yang dalam hal ini adalah tenaga pengajar beserta staffnya. 4. Setelah dilakukan analisis PPR(Pangsa Pasar Relatif) diketahui bahwa strategi mempertahankan citra perusahaan ini ternyata sudah cukup mampu memperluas pangsa pasar perusahaan secara keseluruhan. PPR untuk program privat dan DI meningkat cukup banyak, sementara itu PPR untuk program MSO tidak mengalami kenaikan maupun penurunan. Hal ini disebabkan karena kebijakan pusat yang mengarahkan PPKIA untuk lebih memfokuskan pangsa pasarnya pada program Dl dan privat, dengan alasan sebentar lagi akan segera dibuka program D2 komputer.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries980910202187;
dc.subjectMEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DALAM RANGKA MEMPERLUASen_US
dc.subjectPANGSA PASAR PADA PUSAT PENDIDIKAN KOMPUTER INDONESIAen_US
dc.subjectPPKIA CABANG JEMBERen_US
dc.titleStrategi Mempertahankan Citra Perusahaan Dalam Rangka Memperluas Pangsa Pasar Pada Pusat Pendidikan Komputer Indonesia Amerika (PPKIA) Cabang Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
dc.identifier.validatorTaufik 8 November
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Asri Towilah 980910202187_.pdf13.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools