Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/81411
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRiady, Achmad Poehy-
dc.contributor.advisorSuroso, Imam-
dc.contributor.authorChristanto, Wahyu-
dc.date.accessioned2017-08-23T07:47:25Z-
dc.date.available2017-08-23T07:47:25Z-
dc.date.issued2017-08-23-
dc.identifier.nim960810201312-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81411-
dc.description.abstractKesimpulan dari hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa dengan program dinamis didapatkan estimasi total biaya promosi yang paling mendekati batas anggaran biaya promosi yang telah ditetapkan perusahaan, dan dapat menghasilkan penjualan yang maksimal untuk tahun yang akan datang. Berdasarkan analisis penelitian yang dilakukan pada Hotel Jayakarta Yogyakarta, dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Setelah dilakukan pengujian terhadap persamaan regresi linear berganda dengan menggunakan uji statistik yang terdiri dari pengujian secara individual dengan menggunakan t test dan pengujian secara bersama-sama dengan menggunakan F test dapat diketahui bahwa program periklanan mempunyai pengaruh positif terhadap peningkatan hasil penjualan yang berarti apabila program periklanan ini dilakukan satu kali dalam penggunaannya, maka akan meningkatkan hasil penjualan sebesar Rp. 35.914.034,00. Program promosi penjualan juga mempunyai pengaruh positif terhadap peningkatan hasil penjualan yang berarti apabila program promosi penjualan ini dilakukan satu kali dalam penggunaannya, maka akan meningkatkan hasil penjualan sebesar Rp. 48.334.017,00. Sedangkan untuk program personal selling menunjukkan pengaruh negatif terhadap peningkatan hasil penjualan yang berarti apabila program personal selling ini dilakukan satu kali dalam penggunaannya, maka akan dapat menurunkan hasil penjualan sebesar Rp. 25.421.423,00. 2. Dengan menggunakan programa dinamis didapatkan estimasi total biaya promosi yang paling mendekati batas dana yang telah dianggarkan oleh pihak Hotel Jayakarta Yogyakarta untuk semester I tahun 2001 yaitu sebesar Rp. 77.516.812,00, dimana kombinasi frekuensi program promosi yang harus digunakan adalah program periklanan sebanyak 10 kali, program promosi penjualan sebanyak 12 kali, dan program personal selling sebanyak 6 kali yang dapat memberikan hasil penjualan maksimal sebesar Rp. 1.537.885.268,00.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectVARIABEL PROMOTIONAL MIXen_US
dc.subjectDASAR PENENTUAN KOMPOSISI ANGGARAN BIAYA PROMOSIen_US
dc.subjectHOTEL JAYAKARTA DI YOGYAKARTAen_US
dc.titleANALISIS VARIABEL PROMOTIONAL MIX SEBAGAI DASAR PENENTUAN KOMPOSISI ANGGARAN BIAYA PROMOSI PADA HOTEL JAYAKARTA DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeDiploma Reporten_US
Appears in Collections:DP-Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Wahyu Cristanto 960810201312.pdf64.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.