Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/81349
Title: PELAKSANAAN ADMINISTRASI PENJUALAN PADA PT. COVINA NUSANTARA PERMAI CABANG JEMBER
Authors: Soeyono
Wahyuningsih, Srimurni
Keywords: ADMINISTRASI PENJUALAN
PT. COVINA NUSANTARA PERMAI
Issue Date: 21-Aug-2017
Abstract: Pada pelaksanaan kegiatan yang dilakukan selarna Praktek Kerja Nyata pada PT. Covina Nusantara permai Cabang Jember di Jember dapat disimpulkan : a. Sistem penjualan yang dilakukan adalah sistem penjualan secara kredit dan tunai di mana setiap sistem mempunyai perbedaan dalam pelaksanaan administrasi b. Nota kredit dibuat oleh bagian administrasi kredit atas dasar laporan dari salesman yang terdiri dari 2 Iembar, yaitu : 1. Lembar putih (asli diserahkan pada konsumen). 2. Lembar kuning sebagai arsip. c Laporan piutang setelah adanya transaksi penjualan kredit dengan adanya bukti atau nota kredit. d. Pencatatan konsumen harus dicatat dalam formulir permohonan kredit. e. Hasil penagihan merupakan jumlah yang diperoleh dari konsumen atas barang atau produk yang dilakukan secara kredit oleh konsumen yang dilakukan oleh bagian penagihan. f. Kartu garansi dibuat bila telah terjadi transaksi penjualan pada konsumen, bila ada kerusakan bukan disengaja oleh pihak konsumen dengan batas waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81349
Appears in Collections:DP-Administration Companies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Srimurni Wahyuningsih 970803101101.pdf48.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.