Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/81212
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRINDANG, Dewi Rikzah-
dc.contributor.authorBACHTIAR, Dian Pramadya-
dc.date.accessioned2017-08-15T05:21:32Z-
dc.date.available2017-08-15T05:21:32Z-
dc.date.issued2017-08-15-
dc.identifier.nimNIM970103101015-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81212-
dc.description.abstract: Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai banyak obyek pariwisata. Obyek pariwisata ini merupakan devisa negara yang harus lebih dikembangkan keberadaannya. Hal ini sangatlah rasional karena Indonesia kaya akan bennacam-macam adat-istiadat, budaya, suku, peninggalan-peninggalan bersejarah serta keindahan alam yang sangat potensial sebagai daerah tujuan wisata. Selain itu, memasuki era millenium ke tiga ini dengan perkembangan komunikasi yang semakin canggih, Indonesia harus tertantang dan mampu mempromosikan hal-hal yang berkaitan dengan bidang pariwisata ke dunia Internasional. Dengan informasi semacam itu diharapkan akan mampu menarik para wisatawan berkunjung ke negara kita ini. Agar para wisatawan yang berkunjung ke Indonesia merasa betah maka sarana dan prasarana yang dibutuhkan dan yang tersedia hams lengkap. Salah satu unsur sarana dan prasarana yang terl i hat dalam industri pariwisata adalah sarana akomodasi (tempat tinggal) atau istilah yang paling umum yang kita sering dengar adalah hotel. Sarana perhotelan adalah tempat yang sangat vital dalam dunia pariwisata. Pengelolaan yang profesional akan menimbulkan kesan tersendiri bagi wisatawan. Persaingan yang kompetitif antar hotel akan mendorong hotel-hotel yang bersaing tersebut merasa "Comfortable" atau nyaman dan betah untuk tinggal lebih lama lagi. Para wisatawan akan merasa terkesan dan ingin tinggal lebih lama lagi apabila pelayanan yang diberikan dilakukan secara profesional, terutama pada departement-departement yang langsung berhubungan den gan tam u. Salah satu departement atau bagian yang selal u berhubungan dengan tam u adalah Food and Beverage Service yang pelayanannya berpusat di suatu restoran. Restoran merupakan pendukung kedua dari segi pendapatan di suatu hotel. Suatu hotel akan mendapatkan keuntungan yang banyak apabila pelayanan di restoran .en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries970103101015;-
dc.subjectPELAYANAN RESTORAN.en_US
dc.titlePENINGKATAN PELAYANAN RESTORAN SEBAGAI BAGIAN UTAMA DALAM DEPARTEMEN FOOD AND BEVERAGE SERVICE PRDA HOTEL BANDUNG PERMAI JEMBER.en_US
dc.typeDiploma Reporten_US
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Culture

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dian Pramadya Bactiar 970103101015.pdf10.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.