Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/81083
Title: PERANAN FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN OPERASIONAL HOTEL PADA HOTEL TAMPIARTO PLAZA PROBOLINGGO
Authors: SUPARMIN
MAJID, Abdul
Keywords: FRONT OFFICE
HOTEL
Issue Date: 14-Aug-2017
Series/Report no.: 960101031069;
Abstract: Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata (PICN) yang telah dilakukan di Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo mengenai kegiatan kerja Front Office Department ini, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : a) Front Office Department merupakan alur lalu lintas keluar masuknya tamu. Oleh karena itu, maka departemen ini hendaknya harus memperhatikan kebersihan dan kerapian di lingkungan counter reception, yang mans berhubungan langsung dengan para tamu yang lewat. b) Front Office Department merupakan wakil dari perusahaan dan mencakup kegiatan awal pelayanan di area hotel bagian depan bagi tamu menginap dan pengguna jasa lainnya serta memberikan palayanan-pelayanan berupa: Tempat penerimaan tamu Pusat informasi dan pecan (informasin source) Pembayaran kredit tunai Penitipan barang berharga tamu Komunikasi lewat telpon hotel Pemesanan kamar tiket Penanganan keluhan tamu (guest complaint) c) Pelayanan terbaik yang diberikan kepada tamu akan membuat rasa bangga dan puas yang mana akan sangat menguntungkan pihak hotel sebagai bahan promosi sekaligus untuk penjualan pada tahap selanjutnya.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81083
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Culture

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABDUL MAJID 960101031069.pdf23.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.