Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/8101
Title: | Peningkatan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Pemecahan Masalah Sehari-hari Yang Melibatkan Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan Dengan Metode Kerja Kelompok Pada Siswa Kelas V SDN Menyono 02 Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo Oleh : ANANG NURCAHYO NIM. 100210274050 |
Authors: | ANANG NURCAHYO |
Keywords: | Hasil belajar siswa meningkat setelah peneliti menggunakan Metode Kelompok. Hal tersebut disebabkan oleh adanya kesinambungan antara pengalaman belajar siswa dengan kehidupan nyata mereka sehingga konsep |
Issue Date: | 11-Dec-2013 |
Series/Report no.: | NIM. 100210274050; |
Abstract: | Kegiatan pembelajaran Matematika dengan menggunakan MetodeKelompok sangat membantu siswa dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Pembelajaran dengan Metode Kelompok dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa hal diantaranya penyiapan bahan ajar dan persiapan yang matang, pengelolaan kelas yang baik, perhatian guru yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan siswa, jumlah media/alat yang cukup, dan metode pembelajaran yang sesuai/sejalan dengan pendekatan ini. Pembelajaran dengan menggunakan Metode Kelompok ini membutuhkan persiapan mengajar dan manajemen waktu dan kelas dengan baik guna mencapai efektivitas hasil pada setiap pembelajaran di kelas. Pembelajaran Matematika dengan Metode Kelompok dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang aplikasi penjumlahan dan pengurangan pecahan dalam kehidupan sehari-hari mata pelajaran Matematika pada siswa dan membuat pembelajaran lebih aktif dan menarik serta penggunaan Metode Kelompok memberi pengalaman belajar yang mengesankan pada siswa. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8101 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ANANG NURCAHYO - 100210274050.pdf | 6.88 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools