Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80866
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPurnomo, J-
dc.date.accessioned2017-08-07T01:49:37Z-
dc.date.available2017-08-07T01:49:37Z-
dc.date.issued2017-08-07-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80866-
dc.descriptionFakultas Pertanian Universitas Jember Jl. Kalimantan 37 Jemberen_US
dc.description.abstractBatik “Gajah Oling” merupakan ekspresi bercampurnya kepercayaan suku Osing dengan nilainilai bisnis. Lenyapnya batik “Gajah Oling” akan membuat lenyap pula salah satu kepercayaan suku Osing, Oleh sebab itu perlu dijaga kelestariannya. Penelitian tahun kedua ini bertujuan mengetahui dan menjelaskan pengaruh jaringan sosial melalui daya serap pengetahuan, orientasi kewirausahaan, inovasi produk, dan keunggulan bersaing terhadap kinerja usaha mikro batik “Gajah Oling” maupun pengaruh langsung setiap variabel terhadap kinerja. Lokasi penelitian di Kabupaten Banyuwangi. Populasi penelitian 154 pengrajin. Teknik penarikan sampel menggunakan simple random sampling method. Penentuan jumlah responden menggunakan rumus Slovin, hasilnya 111 responden. Instrumen pengumpulan data memakai kuesioner. Analisis data menggunakan structural equation modelling dengan software SmartPLS 3. Temuan penelitian menunjukkan i) kinerja usaha mikro batik “Gajah Oling” dipengaruhi langsung oleh keunggulan bersaing, orientasi kewirausahaan, dan daya serap pengetahuan, ii) kinerja usaha mikro batik “Gajah Oling” dipengaruhi tidak langsung oleh daya serap pengetahuan melalui keunggulan bersaing, orientasi kewirausahaan, dan inovasi produk, iii) jaringan sosial berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja usaha mikro batik “Gajah Oling” melalui daya serap pengetahuan.en_US
dc.description.sponsorshipPenelitian Hibah Pasca 2016en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseriesPenelitian Hibah Pasca;2016-
dc.subjectJaringan Sosialen_US
dc.subjectDaya Serap Pengetahuanen_US
dc.subjectOrientasi Kewirausahaanen_US
dc.subjectInovasi Produken_US
dc.subjectKeunggulan Bersaingen_US
dc.subjectKinerjaen_US
dc.titleJaringan sosial berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja usaha mikro batik “Gajah Oling” melalui daya serap pengetahuan.en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:LRR-Hibah Pascasarjana

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK_HibahPasca_JokoPurnomo_FP_2016.pdf239.06 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.