Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80662
Title: | TINGKAT BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MEMECAHKAN PERMASALAHAN POLA BILANGAN DAN GENERALISASINYA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS GUIDED DISCOVERY LEARNING |
Authors: | TRAPSILASIWI, Dinawati FATAHILLAH, Arif AIYUNIN, Qurrota |
Keywords: | BERPIKIR KREATIF SISWA PEMBELAJARAN BERBASIS GUIDED DISCOVERY LEARNING |
Issue Date: | 2-Aug-2017 |
Series/Report no.: | 130210101054; |
Abstract: | Berdasarkan hasil dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa semua tingkat berpikir kreatif dapat ditemukan di kelas IX C SMP Nuris Jember, yaitu 17 siswa dengan TBK 4 (sangat kreatif), 5 siswa dengan TBK 3 (kreatif), 1 siswa dengan TBK 2 (cukup kreatif), 9 siswa dengan TBK 1 (kurang kreatif), dan 6 siswa dengan TBK 0 (tidak kreatif). Siswa pada TBK 4 memenuhi tiga komponen berpikir kreatif, yaitu kefasihan, fleksibilitas, dan kebaruan. Siswa pada TBK 3 hanya memenuhi 2 komponen berpikir kreatif yaitu kefasihan dan fleksibilitas. Siswa pada TBK 2 hanya memenuhi 1 komponen berpikir kreatif yaitu fleksibilitas. Siswa pada TBK 1 hanya memenuhi 1 komponen berpikir kreatif yaitu kefasihan. Siswa pada TBK 0 tidak dapat memenuhi semua komponen berpikir kreatif yaitu kefasihan, fleksibilitas, dan kebaruan. Persentase jumlah siswa pada masing-masing TBK berturut-turut adalah 44,74%; 13,16%; 2,63%; 23,68%; dan 15,79%. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80662 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Qurrota Aiyunin - 130210101054_.pdf | 5.94 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools